Zulkifli Minta Kalangan “Hoax” Stop Sebar Keresahan di Dunia Maya

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkiufli Hasan meminta penyebaran opini yang meresahkan di dunia maya dihentikan. Pasalnya, saat ini telah terjadi keresahan sosial politik akibat fenomena tersebut.

 

Semua pihak seharusnya menyikapi fenomena tersebut dengan tidak saling mengumbar provokasi dan tidak saling melontarkan propaganda kelompok masing-masing.

“Ini masalah kesadaran pribadi dan kelompok untuk tidak saling memperkeruh keadaan,” ujar Zulkifli di Jakarta, Rabu (8/2/2017) sore.

Masyarakat melihat dengan vulgar kelompok tertentu menyerang opini kelompok lawan, saling mempertentangkan kebijakan lama dengan kebijakan baru, bahkan saling mengklaim kebenaran.

“Ini harus disadari dampaknya. Tidak hanya individu, tapi negara juga yang dirugikan,” ujar Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Jika “perang” ini masih terus terjadi, yang diuntungkan adalah mereka yang berada dibalik itu semua atau yang disebutnya sebagai kalangan hoax. Zulkifli menyebut bahwa kalangan ‘hoax’ merupakan kelompok yang jalur aspirasinya tersumbat.

Pengerahan massa, menurut kelompok ini, sudah tidak efektif lagi dalam menyampaikan aspirasi.

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2017/02/08/16391121/zulkifli.minta.kalangan.hoax.stop.sebar.keresahan.di.dunia.maya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *