Pesan Anies di Akhir Kampanye: Perbedaan Biasa, Persatuan Dijaga

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberi pesan kepada pendukung dan relawannya untuk tidak menjadikan perbedaan pilihan sebagai alasan permusuhan pada kelompok pendukung kompetitornya. Anies mengatakan persatuan harus dijaga.

“Masih ada kehidupan setelah tanggal 19 April (hari pencoblosan, red). Jadi tidak usah musuhan habis-habisan. Perbedaan itu biasa, tetapi persatuan harus tetap dijaga,” ujar Anies di Jalan Keamanan, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2017).

Ia pun mengingatkan para relawan agar tak terpancing emosi menghadapi kampanye kelompok pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Anies ingin relawan fokus menjaga suara dan mawas terhadap pelanggaran kampanye.

“Pesan untuk para relawan jaga semangat dan juga jangan terpancing. Di akhir-akhir ini mungkin ada pancingan-pancingan. Jangan terpancing emosi. Tetap tenang dan awasi lingkungan. Jika terlihat keanehan-keanehan, laporkan,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

“Jaga wilayah masing-masing supaya dukungan tidak bergeser dan silaturahmi-nya jangan terputus tiap kampung selama 4 hari ke depan,” imbuh Anies.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI. Mulai besok, Minggu (16/4), Jakarta akan memasuki masa tenang. Pemungutan suara berlangsung pada Rabu (19/4) mendatang.

Ham

Sumber, news.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *